Tips dan Trik Perawatan Kulit Selangkangan

5 Tips Mengatasi Rambut Kering dan Kasar

Banyak orang yang tidak percaya diri dengan rambut mereka karena mengalami berbagai masalah seperti kering, kasar, berketombe dan lainnya. Namun dari sekian banyak masalah yang terjadi pada rambut tetapi di artikel kali ini kita tidak akan membahas semuanya karena hanya akan membahas bagaimana cara mengatasi rambut kering dan kasar.

Rambut adalah mahkota bagi para wanita sehingga untuk itu mereka berani membayar mahal agar bisa mendapatkan rambut yang sehat, indah dan kuat. Apabila rusak sedikit saja maka hal ini bisa membuat wanita menjadi malu dan tidak percaya diri. Nah, biasanya masalah yang sering dihadapi oleh kebanyakan wanita Indonesia adalah mengenai rambut kering dan kasar karena hal ini sesuai dengan iklim negara kita yang panas sehingga tak heran apabila rambut kita sering mengalami kering serta kasar.


Nah, bagi Anda yang mempunyai rambut kering dan kasar maka jangan pusing karena 5 tips dibawah ini bisa diandalkan untuk mengatasi masalah rambut kering dan kasar. Gak percaya ? silahkan simak tulisan dibawah ini.

1. Masker Mayones
Mayones tidak hanya digunakan untuk makanan tetapi juga bisa di manfaatkan untuk mengatasi rambut kering dan kasar. Cara penggunaanya juga sangat mudah yaitu kita hanya tinggal oleskan saja mayones pada rambut dan kemudian diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih dan shampo.

2. Masker Madu
Cara membuat masker madu untuk rambut Anda terbilang sangatlah mudah dan kita bisa aplikasikan pada rambut tanpa harus mencampurnya dengan bahan alami lainnya. Siapkan saja madu murni lalu oleskan pada rambut Anda lalu diamkans elama 30 menit, setelah itu baru bilas dengan air bersih.

3. Minyak Zaitun
Kemudian bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Semua orang tahu bahwa minyak zaitun ini mempunyai banyak manfaat salah satunya untuk mengatasi rambut kering dan kasar. Caranya oleskan saja minyak zaitun secara langsung ke rambut Anda dan diamkan selama 20 menit lalu setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih dan shampo.

4. Kondisioner
Jika rambut Anda kering dan kasar maka jangan lupa untuk selalu menggunakan kondisioner secara rutin setidaknya dua kali dalam seminggu. Kemudian setelah itu jangan lupa juga untuk menggunakan vitamin rambut agar hasilnya maskin maksimal.

5. Masker Alpukat
Masker alami terakhir untuk mengatasi rambut kering dan kasar adalah dengan menggunakan buah alpukat. cara membuatnya sendiri sangat sederhana yaitu kita hanya perlu menghaluskan alpukat dan kemudian aplikasikan pada rambut. diamkan masker alpukat ini selama 20 menit pada rambut dan kemudian bilas dengan air bersih dan shampo.

Itulah cara mengatasi rambut kering dan kasar dengan menggunakan bahan alami. bagaimana mudah bukan ? 

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top